ShoutMix chat widget

Senin, 21 Februari 2011

Biro Humas



Biro Humas

Fungsi:

          Menyosialisasikan BEM IM FKM UI dan seluruh program kerja BEM IM FKM UI kepada khalayak FKM UI maupun khalayak umum,
          Menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholders,
          Melaksanakan distribusi arus informasi secara tertib dan profesional,
          Memperluas jaringan BEM IM FKM UI
          Memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang membantu kinerja BEM IM FKM UI dan pihak-pihak yang mengharumkan nama FKM UI
Membangun citra positif BEM IM FKM UI di mata khalayak FKM UI maupun khalayak umum

Susunan Kepengurusan (Kesatria Humas)


          Kepala Biro     : Putri Viona Sari (Gizi 2009)
          Deputi              : Hadiyanti Eka Prasasti (Gizi 2009)
  Mutia Anggun Sayekti  (Gizi 2009)
          Sekretaris        : Annisa Cantika (Kesmas 2010)
          Bendahara      : Tania Fitriana (Kesmas 2010)
          Staf                  : Hanny Fadiah (Kesmas 2010)
Joanna Helena Meijer (Kesmas 2010)
Latifah (Gizi 2010)
Melia Tri Rachma Ningtyas (Gizi 2010)
Mochamad Aldis Ruslialdi (Kesmas 2010)
Muhammad Anggraito (Kesmas 2010)
Muhammad Zaky Tifano (Kesmas 2010)
Nicola Putri Sasmita (Gizi 2010)

FOKUS

          Sosialisasi
          Publikasi
          Perluasan Jaringan
          Apresiasi
          Pencitraan

VISI

Totality in Connectivity
Total
Consistent
Loyal
Into wide network
Communicative
Up to date
Creative
Friendly

MISI

          Melaksanakan semua amanah sebagai Humas BEM IM FKM UI  secara total, loyal, dan konsisten sesuai dengan visi dan misi BEM IM FKM UI.
          Mengoptimalkan manajemen semua informasi  secara komunikatif dan kreatif kepada seluruh stakeholder.
          Memperluas jaringan BEM IM FKM UI guna meningkatkan eksistensi BEM IM FKM UI di khalayak FKM UI maupun Umum.
          Mengembangkan citra positif BEM IM FKM UI di khalayak FKM UI maupun Umum dengan cara yang bersahabat dan menyenangkan.

Program Kerja

1. Launching BEM

Kegiatan Launching BEM merupakan kegiatan sejenis Konferensi Pers dari BEM IM FKM UI kepada publik FKM.Acara ini berisi pemaparan visi-misi, proker-proker, dan pengenalan deputi secara singkat dari Ketua Umum dan BPH BEM FKM UI. Kegiatan ini juga akan  diisi dengan acara hiburan dan pawai. Acara ini bertujuan memperkenalkan BEM IM FKM UI 2011 ke seluruh khalayak FKM UI dan beberapa LK di sekitar FKM UI (BEM UI dan BEM fakultas-fakultas lain). Launching BEM diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2011 di Taman kantin dan Bougenvile

2. MADU (Mading dan Spanduk Publikasi)

MADU merupakan pengelolaan informasi (sosialisasi, apresiasi, publikasi) berupa poster-poster dan spanduk yg keluar ataupun masuk ke dalam BEM IM FKM UI. Pengelolaan dilakukan dengan menerima Publikasi yang masuk (poster atau spanduk), menempelnya dan mencopot publikasi yang expired serta mengarsipkannya (kecuali spanduk).  Kegiatan ini dilakukan rutin sepanjang kepengurusan/lobi A,G, Koridor

3. TROLI (Electronic Publication)

TROLI merupakan pengelolaan informasi (sosialisasi, apresiasi, dan publikasi) melalui media di dunia maya seperti email dan situs jejaringan berupa facebook dan twitter ke seluruh stakeholder, serta memanfaatkan feature yang  tersedia di situs jejaringan tersebut untuk perluasan jaringan.
Akun troli bem
FB               : Bem Fkm Ui
Twitter         : @BEM_FKMUI

4. HUMAS Net

Humas Net merupakan  pertemuan yang bisa bersifat semi formal (mengundang Pembicara dari Pihak Luar) ataupun non formal(kumpul-kumpul bersama humas-humas fakultas lain dan humas BEM UI) Pertemuan itu berisikan sharing proker masing masing fakultas dan juga menambah pengetahuan di budang kehumasan. Waktu pelaksanaan tentatif.

5. HUMAS Link

Program ini merupakan kegiatan koordinasi humas BEM dengan  humas-humas LK dan kepanitiaan yg ada di   FKM UI. HUMAS Link juga mengarsipkan dokumentasi acara-acara BEM dan mencatat database sponsor-sponsor yang telah membantu jalannya program kerja BEM. Waktu pelaksanaan tentatif.

6. FKM Goes and Welcome to 

FKM Goes to merupakan kegiatan kunjungan dari pihak humas atau BEM kepada narasumber-narasumber yang cukup expert di bidang kehumasan. Kegiatan ini juga dapat berupa kunjungan ke SMA-SMA serta tempat bimbingan belajar untuk memperkenalkan FKM UI. Welcome to FKM merupakan Kegiatan berbagi informasi seputar FKM atau BEM FKM dengan pihak-pihak yang mengunjungi FKM UI. Waktu pelaksanaan tentatif.

7. Calendar Event

Calendar Event merupakan karton dan diisi oleh event-event yang akan berlangsung selama tiap bulan. Jenis Event yang berlangsung Terutama event yang diselenggarakan oleh BEM dan juga pihak lain yang bersifat general atau umum. Isi dari calendar event juga akan dipublish di Web

8. BEM’s Audio (BEMO)

BEM’s Audio merupakan kegiatan sejenis siaran radio berupa pembacaan addlips dan pengumuman pulikasi terbaru serta memberikan informasi tentang artikel kesehatan serta hiburan musik. Di beberapa kesempatan akan dilakukan BEMO on The Spot. Rencana jam siar:  Kamis 12.30 – end(sem ganjil) Rabu (sem genap). Kegiatan ini merupakan sarana publikasi,  Hiburan, dan alternatif untuk menarik minat warga FKM.

9. BEM Thanks to 

BEM Thanks to merupakan acara semacam perpisahan  pada akhir kepengurusan BEM dengan mengundang pihak-pihak yang telah membantu dan bekerja sama dengan BEM sepanjang kepengurusan. Pihak-pihak yang akan diundang adalah Dekanat, Sponsor-sponsor yang telah membantu proker BEM, dan Project Officer  dan BPH acara yang dibuat oleh BEM. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana apresiasi bagi pihak-pihak yang telah membantu kegiatan-kegiatan BEM.

10. Sosialisasi dan Apresiasi (SOSIS)

SOSIS merupakan penyediaan media sosialisasi untuk menunjang kegiatan sosialisasi BEM FKM UI kepada publik. Bentuknya berupa: Baliho, X-Banner, Spanduk, Berupa Poster Ucapan dan Kartu Ucapan sebagai media tulisan yg ditempelkan atau dikirimkan kpd seseorang atau lembaga lain Disamping itu juga ada pembuatan Profile BEM IM FKM UI + memperkenalkan Lembaga Formal dan juga memperkenalkan FKM dalam bentuk slide presentasi atau movie clip, Kartu Delegasi, dan Kartu Nama.

11. Bedah Kampus UI

Dalam hal ini, humas berperan sebagai perwakilan FKM dalam acara Bedah Kampus yang diselenggarakan oleh BEM UI.Program ini bertujuan untuk membuat Stand Jurusan dengan tema sesuai dengan tema BK tahun ini, mempresentasikan jurusan FKM & Gizi kepada siswa SMA, serta membagikan Flyer FKM, serta membuat aksi pertunjukan di panggung saat Bedah Fakultas.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More