ShoutMix chat widget

Senin, 21 Februari 2011

Warna Segar Kampus Ungu

Bulan Februari akan menjadi bulan pengawal pencapaian harapan baru. Selain sebagai bulan penyambut perkuliahan baru semester genap, bulan ke-2 2011 ini juga ikut menjadi saksi pembuka perjalanan baru para pengemban tongkat estafet BEM FKM UI. Pada hari Rabu, 9 Februari 2011, FKM kembali diwarnai oleh sebuah acara tahunan bernama ‘Launching BEM’ yang digelar serentak di dua spot utama, yaitu Taman Kantin dan Taman Bougenville.
Launching BEM yang difasilitasi oleh Biro Humas merupakan wujud dari program sosialisasi sebagai sarana pengenalan kepengurusan BEM FKM yang dikemas dalam bentuk konferensi pers dan diakhiri dengan pawai. Acara ini mempersilahkan ketua umum BEM baru beserta rekan BPH dan staff ahli untuk memaparkan visi misi dan proker secara jelas dan singkat. Launching BEM FKM 2011 mengusung tema ‘Live in Disney Land’ disuguhkan dengan warna warni kostum dan pernak-pernik ala ‘kampung Disney’. Tema ‘Disney’ mampu menggambarkan keindahan keberagaman yang tetap bersahabat, sesuai dengan visi BEM FKM UI 2011, Totality in Diversity.
Launcing BEM FKM tahun ini tidak hanya melibatkan warga FKM umumnya, namun turut disaksikan oleh pasangan BEM UI 2011, Maman Abdurakhman dan Muhammad Adi Nugroho. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan BEM yang lebih unggul melalui sinergisitas seluruh komponen antar ruang dalam lingkup UI.
Pada spot 1, Taman Kantin’, acara Launching BEM diawali dengan salam sapa hangat berikut perkenalan oleh M. Ricky Pratama selaku Ketua Umum BEM FKM UI 2011. Ricky (panggilan.red) mengenakan baju putih ala lakon Aladdin lengkap dengan pedang. Kemudian disusul dengan presentasi BPH inti dan ketua biro. Sedangkan  pada spot 2, Taman Bougenville, acara dihadiri pertama oleh Bendahara umum Shelly Aprilia dengan kostum lilo dan Kartika Ayuna berdandan stitch. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan staf ahli dan ketua departemen. Pada menit ke 10 tepatnya pukul 12.25 WIB, ‘Ricky’ kembali maju ke panggung spot Taman Kantin untuk memimpin peluncuran logo baru BEM FKM UI.
Tidak banyak yang tahu bahwa logo BEM FKM UI 2011 merupakan karya Putri Viona Sari, S1 Reguler Gizi 2009 yang sekaligus menjabat sebagai Kabir Humas. Ketika ditemui selepas acara, Gadis kelahiran Jambi ini membeberkan makna di balik logo yang memang terlihat segar dan meriah.
Berikut penjelasan logo BEM FKM UI 2011, yaitu :
·        Ada 6 buah goresan tegak memutar melambangkan 6 misi BEM FKM UI 2011. Merah yang berarti energi positif yang berani, hijau bermakna pembaharuan, biru menunjukkan keteraturan, orange hangat dan bersahabat, dan sepasang warna ungu perlambang transformasi.
·        Lingkaran menggambakan penyatuan 6 misi dalam satu visi tunggal “Totality in Diversity”. Warna kuning dipilih sebagai perlambang sikap optimis dan harapan.
·        Makara dalam lingkar ungu melambangkan cita-cita FKM UI untuk menjadi yang terdepan dengan sentuhan warna identitas bersama.
Selanjutnya, pada menit ke 30 (12.45 WIB) para lakon Bemers 2011 bertukar posisi spot dan kembali bersosialisasi.
Walaupun persiapan acara terhitung cepat, namun panitia berhasil memberi warna baru dengan hiburan beserta backsounds yang cukup meriah. Acara Launching ditutup dengan pawai dan dibungkus dengan pemberian reward.
Launching BEM dengan bumbu kesegaran dan rakitan warna yang telah ditawarkan para rekan BEM bukan sebatas perayaan pengurus baru yang akan berakhir setahun ke depan, namun perwujudan atas seluruh tuturlah yang lebih ditunggu para saksi dan sivitas akademika FKM UI. Semua baru dimulai. Perjalanan panjang dan inteegritas seluruh komponen menjadi taruhan berat. Mari bersama mengukir prestasi untuk FKM yang lebih baik. Selamat berjuang para lakon panggung pergerakan muda. Gaung semangat dan perbaikan mulia yang kami nantikan.
Fitriatul Isnaini, gz 2010. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More